Sempurnakan pengalaman pengguna situs web Anda dalam 3 langkah



Jasminms.blogspot.comAda banyak situs di luar sana. Selain menghasilkan konten yang bagus, penting untuk membuat konten Anda menonjol. Bagaimana? Salah satu caranya adalah dengan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa (UX). 

Gunakan alat untuk menempatkan diri Anda pada posisi pengguna, dan kemudian perbaiki apa pun yang membahayakan kemampuannya untuk berpindah dengan mudah melalui situs Anda. Pada akhirnya, pengoptimalan ini dapat memberikan dampak positif pada kinerja iklan Anda. 


alat untuk pengalaman pengguna


1. Ukur kinerja situs Anda

Sebagai langkah pertama, nilai pengalaman pengguna situs web Anda saat ini untuk memahami perkembangan apa yang dibutuhkan.

Lacak metrik penting tentang performa situs Anda di hasil Google Penelusuran menggunakan  Search Console . Cari tahu seberapa sering situs Anda muncul, posisi rata-rata, rasio klik-tayang, dan lainnya. 


Laporan Kinerja memberikan visibilitas tentang bagaimana lalu lintas penelusuran Anda berubah dari waktu ke waktu, dari mana asalnya, dan kueri penelusuran apa yang paling mungkin menampilkan situs Anda. Lihat halaman mana yang memiliki rasio klik-tayang tertinggi (dan terendah) dari Google Penelusuran. 


Buka peluang performa yang belum dimanfaatkan dan tingkatkan kualitas halaman web melalui  Lighthouse . Dengan audit Lighthouse, Anda dapat mengidentifikasi dan kemudian memperbaiki masalah umum yang memengaruhi kinerja, aksesibilitas, dan pengalaman pengguna situs Anda. 


Jalankan  pengujian ramah seluler  untuk melihat seberapa mudah pengunjung dapat menggunakan laman Anda di perangkat seluler. Cukup masukkan URL halaman untuk mengetahui skor Anda. Mayoritas pengguna yang datang ke situs Anda cenderung menggunakan perangkat seluler, jadi jika Anda belum menjadikan situs Anda ramah seluler, Anda harus melakukannya.  


Dengan 53 persen pengguna meninggalkan situs seluler yang membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat, kecepatannya terbayar. Periksa kecepatan halaman seluler Anda   dan bandingkan dengan  tolok ukur industri . 


performance_measurement_tools


2. Desain untuk pengalaman pengguna yang optimal 

Sekarang setelah Anda mengetahui bagaimana ukuran situs Anda, sekarang saatnya menggunakan analisis Anda untuk digunakan dengan strategi UX untuk peningkatan. Ada tiga kerangka kerja pengembangan yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan untuk menciptakan pengalaman yang lebih lancar dan lebih cepat bagi pengguna Anda.

  • AMP  (Accelerated Mobile Pages) adalah kerangka kerja komponen web yang memungkinkan Anda membuat situs berkinerja tinggi yang secara konsisten cepat di semua perangkat. 

  • Desain web responsif  adalah tentang menggunakan HTML dan CSS untuk secara otomatis mengubah ukuran, mengecilkan, atau memperbesar situs web agar terlihat bagus di semua perangkat, termasuk desktop, tablet, dan ponsel.

  • Aplikasi Web Progresif  memberikan pengalaman seperti aplikasi yang dapat dipasang di desktop dan seluler. Dibuat dan dikirim langsung melalui web, aplikasi web ini cepat dan andal di browser apa pun.

mobile_user

3. Selalu ingat ponsel


Karena mayoritas pengguna sekarang mengakses Google Penelusuran dengan perangkat seluler, versi seluler konten situs Anda yang menginformasikan pengindeksan dan peringkat. Jika situs Anda memiliki konten desktop dan seluler yang terpisah, berikut yang perlu Anda ingat untuk mengoptimalkan  pengindeksan yang memprioritaskan seluler .


  • Situs seluler Anda harus berisi konten yang sama dengan situs desktop Anda.

  • Data terstruktur harus ada di kedua versi situs Anda.

  • Metadata harus ada di kedua versi situs.


Dalam hal desain, ingatlah bahwa pengguna tidak sabar - jadi atur situs Anda sehingga orang mudah menemukan dan melakukan apa yang mereka inginkan. Fokuskan beranda dan navigasi Anda untuk menghubungkan pengguna ke konten yang mereka cari. Tawarkan pencarian situs untuk memastikan pengguna dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat. Pahami perjalanan pelanggan Anda dan biarkan pengguna berkonversi sesuai persyaratan mereka sendiri. Memberikan pengalaman konversi yang mulus dan tanpa hambatan melalui formulir yang mudah digunakan.


Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mendorong pengalaman pengguna situs web Anda dari baik menjadi hebat, lihat praktik terbaik desain seluler ini  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jelaskan penggunaan database komputer dalam pelayanan SIAK!