Instant Articles jasminms.blogspot.com

 


Ketentuan Audience Network

jasminms.blogspot.com - Ketentuan Audience Network ini (“Ketentuan Audience Network”) dibuat dan disepakati oleh dan antara Facebook, Inc. dan Facebook Ireland Limited (“FB”) serta orang atau lembaga yang menerima Ketentuan Audience Network ini (“Penerbit”). Ketentuan Audience Network ini dianggap diterima dan disetujui oleh Penerbit pada tanggal saat Penerbit menunjukkan persetujuannya terhadap Ketentuan Audience Network dengan mengklik “setuju” atau “terima” (“Tanggal Berlaku”). Jika Anda menerima atas nama badan hukum, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah perwakilan resmi lembaga tersebut dengan kewenangan untuk mengikatnya ke Ketentuan Audience Network ini.
  1. Ketentuan Umum. FB akan bekerja sama dengan Penerbit untuk memfasilitasi penempatan iklan atau konten komersial maupun bersponsor lainnya dari pihak ketiga dan/atau FB (“Iklan”) di properti tertentu milik Penerbit, yang dapat meliputi aplikasi seluler Penerbit, sebagaimana diatur di Kebijakan Audience Network (yang dijelaskan di bawah) dan disetujui oleh FB dalam pertimbangannya sendiri (“Properti Penerbit”). Jika memungkinkan, FB akan bekerja sama dengan Penerbit untuk memfasilitasi penempatan Iklan di artikel Penerbit yang ditayangkan di Facebook melalui penggunaan Artikel Instan Facebook atau game Penerbit yang ditayangkan melalui produk atau layanan Facebook melalui penggunaan Game Instan Facebook, yang berarti artikel dan/atau game tersebut akan dianggap sebagai “Properti Penerbit” di dalam Ketentuan ini. Penerbit setuju bahwa Ketentuan Audience Network ini akan berlaku untuk segala bentuk penggunaan Layanan Audience Network oleh Penerbit (sebagaimana ditentukan di bawah). Sebagaimana di antara FB dan Penerbit, FB memiliki kepemilikan eksklusif atas Layanan Audience Network (untuk lebih jelasnya, kepemilikan yang dimaksud tidak mencakup Properti Penerbit).

  2. Partisipasi Audience Network. Penerbit setuju bahwa FB dapat menayangkan Iklan di Properti Penerbit (“Layanan Audience Network”). Penerbit akan berpartisipasi di Layanan Audience Network selama Jangka Waktu sesuai dengan Ketentuan Audience Network ini. Penerbit (a) memahami dan menyetujui bahwa FB dapat mengubah, menarik, atau menghentikan Layanan Audience Network atas kebijakannya sendiri dan FB akan berupaya keras untuk memberikan pemberitahuan yang sama kepada Penerbit; dan (b) menyetujui bahwa selama Penerbit memilih untuk melapor ke FB tentang masalah, isu, gagasan, masukan, dan saran untuk peningkatan dan perbaikan terhadap kinerja Layanan Audience Network (“Masukan Program”), Masukan Program tersebut sepenuhnya bersifat sukarela dari pihak Penerbit dan dapat digunakan tanpa kewajiban dalam bentuk apa pun terhadap Penerbit.

  3. Implementasi.
    1. Penerbit akan mematuhi spesifikasi Layanan Audience Network yang disediakan oleh FB dari waktu ke waktu guna memungkinkan untuk menayangkan, menampilkan, melacak, dan melaporkan Iklan, termasuk namun tanpa batasan, dengan tidak mengubah, menyalahgunakan, atau mengambil data dari teknologi (mis., SDK FB, tag FB, atau API FB, sebagaimana yang berlaku) yang disediakan oleh FB untuk Penerbit (“Fitur FB”). FB dapat mengubah, menangguhkan, atau menghentikan akses Penerbit ke Fitur FB maupun menghentikan ketersediaan Fitur FB kapan saja. Penerbit hanya dapat menggunakan Fitur FB sesuai dengan Kebijakan Platform FB (saat ini tersedia di https://developers.facebook.com/policy/) (“Kebijakan Platform”) yang berlaku untuk penggunaan platform FB.
    2. Sehubungan dengan Properti Penerbit, Penerbit akan mengintegrasikan Fitur FB yang disediakan oleh FB berkaitan dengan Layanan Audience Network sesegera mungkin. Selama Jangka Waktu berlangsung, jika FB menyediakan versi terbaru Fitur FB, maka Penerbit akan memperbarui Properti Penerbit untuk mengikutsertakan versi terbaru Fitur FB tersebut sesegera mungkin.
    3. Penerbit akan mematuhi Kebijakan Audience Network FB (saat ini tersedia di https://developers.facebook.com/docs/audience-network/policy) (“Kebijakan Audience Network”). Penerbit akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk semua aspek Properti Penerbit, termasuk semua konten di dalamnya.
    4. Segala bentuk penempatan Iklan di Properti Penerbit harus sesuai dengan Kebijakan Audience Network.
    5. Sehubungan dengan penggunaan Layanan Audience Network oleh Penerbit, Penerbit dapat menerapkan integrasi berbasis tag (“Integrasi Tag”) atau integrasi tawaran (“Integrasi Tawaran”). Untuk Integrasi Tawaran, Penerbit mengakui dan menyetujui bahwa Penerbit hanya dapat mengintegrasikan dengan penyedia layanan teknologi tawaran yang disetujui FB atau menerapkan teknologi tawaran milik Penerbit sendiri yang disetujui oleh FB secara tertulis (email sudah cukup).

  4. Pembayaran.
    1. Setiap bulan selama Jangka Waktu, untuk semua Properti Penerbit yang menampilkan Iklan selama bulan sebelumnya, (a) untuk Integrasi Tag, FB akan membayar persentase Pendapatan Bersih kepada Penerbit (dijelaskan di bawah) yang diperoleh dari Properti Penerbit tersebut untuk bulan sebelumnya sebagaimana ditentukan sendiri oleh FB, dan (b) untuk Integrasi Tawaran, FB akan membayar jumlah tawaran yang ditentukan dalam tanggapan tawaran kepada Penerbit untuk penayangan Iklan ke Properti Penerbit untuk semua Iklan yang ditayangkan ke Penerbit yang bisa dilihat (sebagaimana ditentukan oleh FB) selama bulan sebelumnya. Semua pembayaran akan dilakukan menurut Pasal 4.1, kecuali ada kesepakatan tertulis dari FB yang menjelaskan tentang cara pembayaran lainnya. “Pendapatan Bersih” berarti (a) jumlah pendapatan yang dikumpulkan oleh FB dari para pengiklan untuk Iklan yang ditayangkan di Properti Penerbit, menggunakan Integrasi Tag, dikurangi oleh (b) potongan untuk kecurangan, piutang tidak tertagih, penagihan balik, pengembalian dana, biaya pemrosesan kartu kredit, dan biaya-biaya pihak ketiga lainnya. Penerbit setuju untuk melengkapi dengan akurat dan dengan tepat waktu memberikan setiap formulir atau dokumentasi yang dibutuhkan FB untuk menyiapkan pembayaran bagi Penerbit, dan Penerbit dapat memperbarui informasi pembayaran tersebut setelah memberi tahu FB bahwa informasi tersebut sudah lengkap dan akurat, dan Penerbit memiliki wewenang yang diperlukan untuk memberikan informasi tersebut. Berdasarkan ketentuan tersebut, kurang lebih 21 hari setelah akhir bulan kalender saat transaksi itu terjadi, FB akan membayar jumlah Pendapatan Bersih yang terkait dengan bulan kalender tersebut kepada Penerbit. Jika pembayaran dari FB ke Penerbit untuk periode pembayaran berjumlah kurang dari Seratus Dolar Amerika ($100,00), maka FB berhak menunda pembayaran dari bulan ke bulan hingga ambang batas tersebut tercapai (kecuali jika akun Penerbit dinonaktifkan atau dihentikan), dan pada saat itulah FB akan melakukan pembayaran ke Penerbit. FB berhak mengurangi dari setiap pembayaran yang jatuh tempo atau utang kepada Penerbit untuk jumlah yang lewat jatuh tempo atau belum ditagih oleh FB dari Penerbit terkait dengan produk atau layanan FB yang lain.
    2. Penerbit tidak akan, dan tidak akan memberi wewenang atau mendorong pihak ketiga untuk, baik secara langsung atau tidak langsung, membuat tayangan, klik tayang, konversi, atau tindakan lain yang berhubungan dengan Iklan melalui cara otomatis, menyesatkan, curang, atau cara yang lain yang tidak sah, termasuk melalui klik manual berulang, penggunaan “robot” atau alat otomatis lain, atau melalui pembayaran uang, representasi palsu, atau tindakan ilegal atau tidak sah yang dilakukan pengguna akhir sehubungan dengan Iklan. Terlepas dari segala sesuatu yang bertentangan dalam Ketentuan Audience Network ini, FB tidak bertanggung jawab atas pembayaran (a) berdasarkan aktivitas curang atau aktivitas tidak sah, sebagaimana ditentukan oleh FB atas kebijakannya sendiri, atau (b) jika Penerbit melanggar Ketentuan Audience Network ini (termasuk Kebijakan Audience Network) selama periode pembayaran yang berlaku. FB memiliki hak untuk menangguhkan pembayaran atau menagih kembali akun Penerbit karena penyelidikan FB yang tertunda, atau jika pengiklan yang Iklannya ditayangkan sehubungan dengan Properti Penerbit lalai dalam membayar untuk penayangan Iklan tersebut. Catatan dan perhitungan FB akan digunakan untuk menentukan semua pembayaran.
    3. Penerbit akan memberikan formulir pajak, dokumen, atau sertifikasi yang berlaku kepada FB, sebagaimana yang diharuskan oleh hukum yang berlaku untuk FB, guna memenuhi pelaporan informasi dan/atau penangguhan kewajiban pajak terkait dengan setiap pembayaran dalam ketentuan ini. Jika berlaku, Penerbit menyetujui bahwa Penerbit akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk mematuhi peraturan pajak setempat. Apabila berlaku di dalam Uni Eropa, Penerbit (A) setuju bahwa FB akan menyiapkan dan mengeluarkan faktur PPN berdasarkan perjanjian penagihan mandiri, (B) mengakui dan menerima keabsahan faktur penagihan mandiri tersebut, dan (C) menyetujui bahwa Penerbit akan bertanggung jawab untuk menyetorkan uang secara tepat waktu ke otoritas pajak yang berlaku untuk jumlah pajak pada faktur penagihan mandiri tersebut yang dibayarkan FB ke Penerbit.

  5. Privasi dan Data.
    1. Sehubungan dengan Properti Penerbit, Penerbit akan (a) mematuhi semua undang-undang, regulasi, serta pedoman industri dan pemerintah yang berlaku mengenai privasi dan data (termasuk, namun tidak terbatas pada, Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA) dan Digital Advertising Alliance’s Self-Regulatory Principles); dan (b) menyediakan (i) pemberitahuan yang jelas dan memadai kepada pengguna dan memperoleh persetujuan yang diperlukan dari pengguna berdasarkan hukum yang berlaku mengenai pengumpulan, pembagian, dan penggunaan data oleh FB dan afiliasinya yang, setidaknya, mencakup pemberitahuan yang jelas bahwa pihak ketiga, termasuk FB, dapat menggunakan cookie, beacon web, dan teknologi penyimpanan lainnya untuk mengumpulkan atau menerima informasi dari Properti Penerbit dan menggunakan informasi tersebut untuk menyediakan layanan pengukuran dan menargetkan iklan, (ii) informasi mengenai cara pengguna dapat menolak pengumpulan dan penggunaan informasi untuk penargetan iklan, dan (iii) informasi mengenai tempat pengguna dapat mengakses mekanisme untuk membuat pilihan tersebut (mis., menyediakan tautan ke: http://www.aboutads.info/choices dan http://www.youronlinechoices.eu). Dalam yurisdiksi yang mengharuskan persetujuan secara sadar untuk menyimpan dan mengakses cookie atau informasi lainnya di perangkat pengguna akhir (misalnya, namun tidak terbatas pada, Uni Eropa), Penerbit harus memastikan, dengan cara yang dapat diverifikasi, bahwa pengguna akhir memberikan persetujuan yang diperlukan sebelum Penerbit menggunakan Fitur FB yang memungkinkan FB untuk menyimpan dan mengakses cookie atau informasi lainnya di perangkat pengguna akhir. (Untuk saran mengenai penerapan mekanisme persetujuan, kunjungi Panduan Persetujuan Cookie Facebook untuk Situs dan Aplikasi).
    2. Penerbit tidak akan mengumpulkan atau menyimpan data yang dikumpulkan, diambil, atau diperoleh dari Iklan mana pun atau penggunaan Layanan Audience Network (“Data Iklan FB”), kecuali semata-mata diperlukan untuk menerapkan Layanan Audience Network sesuai dengan Ketentuan Audience Network ini. Untuk kejelasan, setiap data yang disediakan oleh FB sehubungan dengan tanggapan tawaran, termasuk jumlah tawaran (“Data Tanggapan Tawaran”) akan dianggap sebagai Data Iklan FB. Untuk menghindari keraguan, Penerbit hanya dapat menggunakan Data Tanggapan Tawaran untuk menentukan apakah tanggapan tawaran adalah tawaran pemenang untuk inventaris Iklan yang berlaku. Jika tanggapan tawaran bukanlah tawaran pemenang, Penerbit tidak boleh menggunakan Data Tanggapan Tawaran untuk tujuan apa pun dan akan menghapus data tersebut dalam waktu tiga puluh (30) menit sejak penerimaannya. Jika tanggapan tawaran adalah tawaran pemenang, Penerbit hanya dapat menggunakan Data Tanggapan Tawaran untuk tagihan internal dan mengaudit harga tawaran pemenang untuk inventaris Iklan, dan Penerbit akan menghapus Data Tanggapan Tawaran dalam waktu sembilan puluh (90) hari sejak penerimaannya.
    3. Tanpa membatasi sifat umum batasan sebelumnya, Penerbit menyetujui bahwa dirinya tidak akan (a) mengumpulkan, menyimpan, atau menggunakan segala informasi tentang pengguna yang diperoleh dari Iklan yang ditampilkan oleh FB kepada pengguna di Properti Penerbit, termasuk informasi yang diperoleh dari konten materi Iklan, interaksi pengguna dengan Iklan, atau konten yang diakses oleh pengguna setelah tiba di halaman tujuan Iklan; (b) menggunakan (i) data dari Layanan Audience Network untuk menggolongkan pengguna Properti Penerbit sebagai pengguna FB, (ii) pengidentifikasi yang disediakan oleh FB untuk menarget ulang pengguna atau menayangkan iklan berdasarkan perilaku pengguna di luar Layanan Audience Network, atau (iii) Data Iklan FB apa pun untuk membuat atau menyempurnakan profil, termasuk profil apa pun yang berhubungan dengan informasi identifikasi pribadi, pengidentifikasi perangkat seluler, atau pengidentifikasi unik lainnya yang mengenali seseorang, pengguna, browser, komputer, atau perangkat tertentu; atau (c) memindahtangankan atau menjual Data Iklan FB, baik secara langsung maupun tidak langsung, kepada pihak ketiga. Selain itu, sehubungan dengan Properti Penerbit, Penerbit akan (y) menerapkan perlindungan administratif, fisik, dan teknis yang mencegah terjadinya akses yang tidak sah ke Data Iklan FB yang dimiliki maupun dikontrol olehnya; dan (z) memberikan pemberitahuan tertulis secepatnya kepada FB saat Penerbit mengetahui bahwa telah terjadi atau adanya potensi pelanggaran ketentuan yang ditetapkan di Pasal ini.
    4. FB akan mematuhi kebijakan data yang diterbitkan oleh FB sendiri (saat ini tersedia di https://www.facebook.com/policy.php) (“Kebijakan Data”) sehubungan dengan kinerja dan penggunaan data oleh FB menurut Ketentuan Audience Network ini. Sehubungan dengan penerimaan inventaris dari Properti Penerbit melalui Layanan Audience Network, FB akan menerima data dari Properti Penerbit, yang dapat mencakup pengidentifikasi perangkat seluler untuk keperluan iklan (“Data yang Ditentukan”), dan Data yang Ditentukan tersebut akan digunakan sesuai Kebijakan Data FB. Sehubungan dengan penggunaan data oleh FB untuk penargetan iklan dan pengoptimalan sistem FB, FB: (a) akan menggunakan Data yang Ditentukan untuk pengoptimalan hanya setelah menggabungkan Data yang Ditentukan tersebut dengan data lain yang dikumpulkan dari para penerbit lain, pengiklan lain, maupun yang dikumpulkan di Produk Facebook; dan (b) tidak akan mengizinkan para pengiklan atau pihak ketiga lain untuk menargetkan iklan hanya berdasarkan Data yang Ditentukan.
    5. Sejauh FB memproses data pribadi melalui Properti Penerbit guna menyediakan Layanan Audience Network yang sesuai dengan Peraturan Perlindungan Data Umum (Peraturan (UE) 2016/679) (“GDPR”), maka FB mengakui bahwa FB merupakan pengontrol data untuk data pribadi tersebut.
    6. Pihak-pihak yang ada mengakui dan menyetujui bahwa Ketentuan Khusus Negara Bagian (saat ini tersedia di https://www.facebook.com/legal/terms/state-specific) berlaku untuk penyediaan dan penggunaan Layanan Audience Network, dan Ketentuan tersebut disertakan di sini sebagai rujukan.
    7. Untuk lebih jelasnya, syarat dan ketentuan Kebijakan Platform FB mengenai pengumpulan, pembagian, dan penggunaan data oleh FB atau afiliasinya akan berlaku untuk Layanan Audience Network.

  6. Kerahasiaan. “Informasi Rahasia” dari suatu pihak berarti semua rencana produk atau rencana bisnis non-publik yang diungkapkan oleh pihak tersebut kepada pihak lain sehubungan dengan Layanan Audience Network, dan ditandai atau ditetapkan sebagai rahasia pada saat diungkapkan. Selama dan setelah Jangka Waktu berlangsung, setiap pihak (a) akan memiliki kadar kehati-hatian yang sama dalam melindungi Informasi Rahasia pihak lain, sebagaimana Informasi Rahasia tersebut digunakan, demi melindungi informasinya yang paling rahasia, tetapi tidak kurang dari kadar kehati-hatian yang sewajarnya; dan (b) tidak akan mengungkapkan Informasi Rahasia pihak lain ke orang atau lembaga lain selain pejabat, karyawan, dan konsultan yang memerlukan akses ke Informasi Rahasia tersebut untuk mempengaruhi maksud dari Ketentuan Audience Network ini dan yang terikat oleh kewajiban kerahasiaan tertulis yang sesuai dengan Pasal ini. Kewajiban menjaga kerahasiaan yang disebutkan sebelumnya tidak dibebankan untuk informasi-informasi yang: (w) telah dimiliki oleh sebuah pihak sebelum menerima dari pihak lain; (x) merupakan atau menjadi pengetahuan publik bukan karena kesalahan dari pihak tersebut; (y) memang seharusnya diungkapkan kepada pihak tersebut oleh pihak ketiga tanpa batasan pengungkapan; atau (z) dikembangkan oleh pihak tanpa menggunakan Informasi Rahasia pihak lain sebagaimana ditunjukkan oleh bukti dokumenter. Pihak tersebut dapat mengungkapkan sebatas yang diharuskan oleh hukum atau perintah pengadilan, dengan ketentuan pihak tersebut melakukan upaya komersial yang wajar untuk memberikan pemberitahuan pengungkapan tersebut kepada pihak lain sesegera mungkin dan bekerja sama dengan pihak lain secara wajar terkait dengan setiap upaya untuk memperjuangkan atau membatasi pengungkapan tersebut. Tanpa membatasi ketentuan sebelumnya, Penerbit tidak akan menerbitkan siaran pers atau membuat pernyataan maupun pengungkapan publik (termasuk berita internet, mis. blog) terkait dengan Ketentuan Audience Network ini dan transaksi yang dimaksud dengan ini atau yang diselesaikan berdasarkan hal ini, atau tentang hubungan pihak-pihak tersebut tanpa persetujuan tertulis dari FB .

  7. Jangka Waktu dan Penghentian. Jangka waktu dari Ketentuan Audience Network ini akan dimulai pada Tanggal Berlaku dan berlanjut hingga dihentikan sesuai dengan Pasal 7 ini (“Jangka Waktu”). Ketentuan Audience Network ini dapat dihentikan oleh pihak mana pun, dengan maupun tanpa sebab, segera setelah adanya pemberitahuan tertulis kepada pihak lain; akan tetapi, jika Penerbit memberikan pemberitahuan tertulis tentang penghentian, maka penghentian tersebut akan dianggap berlaku hanya setelah Penerbit berhenti menggunakan Layanan Audience Network. Pasal 2.b dan 5-8 dari Ketentuan Audience Network ini akan terus berlaku setelah penghentian atau berakhirnya Ketentuan Audience Network.

  8. Lain-Lain. Ketentuan Audience Network ini mengatur penggunaan Layanan Audience Network oleh Penerbit. Layanan Audience Network (Termasuk Fitur FB) adalah Produk Facebook berdasarkan Ketentuan Layanan FB (saat ini tersedia di https://www.facebook.com/legal/terms/update“Ketentuan Layanan”), yang dimasukkan di sini sebagai referensi. Jika terjadi konflik atau ketidaksesuaian antara ketetapan dalam Ketentuan Audience Network dan ketetapan dalam Ketentuan Layanan, maka ketetapan dalam Ketentuan Audience Network yang akan berlaku, namun hanya yang terkait dengan subjek Ketentuan Audience Network ini. Ketetapan dalam Ketentuan Layanan akan tetap berlaku setelah penghentian atau berakhirnya Ketentuan Audience Network ini selama Penerbit terus menggunakan fitur atau layanan lain dari FB sesudahnya. FB dapat memperbarui atau mengubah Ketentuan Audience Network ini setiap saat (melalui email atau dengan memposting pemberitahuan di situs FB). Penerbit yang terus menggunakan Layanan Audience Network setelah pembaruan tersebut akan dianggap menerima pembaruan Ketentuan Audience Network. Anda menyetujui versi bahasa Inggris ketentuan ini. Versi dengan bahasa lain hanya untuk kenyamanan semata. Jika terdapat perbedaan, maka versi bahasa Inggris yang akan diutamakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli

Sempurnakan pengalaman pengguna situs web Anda dalam 3 langkah

Apa yang Membuat Sebuah Situs Seluler Bagus?