Kebijakan Periklanan fanspage Facebook
Kebijakan Periklanan fanspage Facebook
1. Ringkasan
Memahami Kebijakan Kami
Kebijakan Iklan kami menyediakan panduan tentang jenis konten iklan yang diizinkan. Ketika pengiklan melakukan pemesanan, setiap iklan ditinjau berdasarkan kebijakan ini. Jika Anda merasa iklan Anda secara keliru ditolak, Anda bisa meminta peninjauan keputusan ini di Kualitas Akun.
Pelajari selengkapnya
Poin Umum yang Membingungkan
Untuk membantu Anda membuat iklan yang ramah pengguna dan tidak melanggar kebijakan iklan, kami menyoroti beberapa area yang sering menimbulkan kebingungan. Klik tautan di bawah ini untuk mempelajari selengkapnya tentang setiap kebijakan:
2. Proses Ulasan Iklan
Sebelum iklan muncul di Facebook atau Instagram, iklan tersebut ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap Kebijakan Iklan kami. Biasanya, sebagian besar iklan ditinjau dalam waktu 24 jam, meskipun kadang diperlukan waktu lebih lama.
Yang Kami Pertimbangkan
Selama proses peninjauan iklan, kami akan memeriksa gambar, teks, penargetan, dan penempatan iklan Anda, selain konten di halaman tujuan iklan. Iklan Anda dapat tidak disetujui jika konten halaman tujuan tidak sepenuhnya berfungsi, tidak cocok dengan produk/layanan yang dipromosikan di iklan Anda, atau tidak sepenuhnya mematuhi Kebijakan Iklan kami.

Apa yang Terjadi Setelah Iklan Ditinjau?
Setelah ditinjau, Anda akan menerima pemberitahuan apakah iklan tersebut disetujui. Jika disetujui, kami akan mulai menayangkan iklan dan Anda dapat melihat hasilnya di Pengelola Iklan.
3. Langkah yang Harus Diambil jika Iklan Tidak Disetujui
Mengedit Iklan Anda
Jika iklan Anda tidak disetujui karena tidak sepenuhnya mematuhi kebijakan kami, maka Anda dapat mengeditnya dan mengajukan ulang untuk ditinjau. Untuk mengedit iklan Anda:
- Periksa alamat email yang terkait dengan akun iklan Anda. Jika iklan Anda tidak mendapat persetujuan, kami akan mengirimi Anda email dengan perincian yang menjelaskan alasannya.
- Dengan menggunakan informasi di email penolakan, Anda dapat mengedit iklan dan membuat iklan yang tidak melanggar kebijakan iklan. Lihat halaman ini untuk langkah-langkah pengeditan.
- Simpan perubahan Anda yang diedit. Setelah menyimpan perubahan, Iklan Anda akan diajukan ulang untuk ditinjau.
Banding atas Keputusan
Jika tidak dapat mengedit iklan atau merasa bahwa iklan Anda tidak seharusnya ditolak, Anda dapat meminta peninjauan keputusan di Kualitas Akun.
4. Konten yang Dilarang
1. Standar Komunitas
Iklan tidak boleh melanggar Standar Komunitas kami. Iklan di Instagram tidak boleh melanggar Pedoman Komunitas Instagram.
2. Produk atau Layanan Ilegal
Iklan tidak boleh berupa, memfasilitasi, atau mempromosikan produk, layanan, atau aktivitas ilegal. Iklan yang ditargetkan kepada anak di bawah umur tidak boleh mempromosikan produk, layanan, atau konten yang tidak pantas, melanggar hukum, tidak aman, atau mengeksploitasi, menyesatkan, memaksa dengan tekanan yang tidak semestinya kepada grup usia yang ditargetkan.
3. Praktik Diskriminasi
Iklan tidak boleh mendiskriminasi maupun mendorong tindakan diskriminatif terhadap orang berdasarkan atribut pribadi seperti ras, etnis, warna kulit, kewarganegaraan, agama, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, status keluarga, keterbatasan jasmani, kondisi medis, atau kondisi genetis.
Pelajari selengkapnya
4. Tembakau dan Produk Terkaitnya
Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan produk dan alat konsumsi tembakau. Iklan tidak boleh mempromosikan rokok elektronik, vaporizer, atau produk lain yang menyerupai rokok.
Pelajari selengkapnya
5. Obat-obatan & Produk Terkait
Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan obat-obatan ilegal, obat keras, atau narkoba.
Pelajari selengkapnya
6. Suplemen Yang Tidak Aman
Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan suplemen yang tidak aman, sebagaimana ditentukan oleh Facebook dalam kebijaksanaannya sendiri.
Pelajari selengkapnya
7. Senjata, Amunisi, atau Bahan Peledak
Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan atau penggunaan senjata, amunisi, atau bahan peledak. Ini meliputi iklan untuk aksesori modifikasi senjata.
Pelajari selengkapnya
8. Produk atau Layanan Dewasa
Iklan dilarang mempromosikan penjualan atau penggunaan produk atau layanan dewasa, kecuali untuk iklan keluarga berencana dan kontrasepsi. Iklan untuk kontrasepsi harus berfokus pada fitur kontrasepsi produk tersebut dan bukan pada kenikmatan seksual atau peningkatan kemampuan seksual, dan harus ditargetkan ke orang yang berusia 18 tahun ke atas.
Pelajari selengkapnya
9. Konten Dewasa
Iklan tidak boleh memuat konten dewasa. Konten dewasa mencakup ketelanjangan, penggambaran orang dalam posisi yang “mengundang”, atau aktivitas memuat “undangan” atau provokasi seksual secara berlebihan.
Iklan yang menyatakan atau menyiratkan fitur untuk menemui seseorang, terhubung dengannya, atau melihat konten yang mereka buat dilarang ditayangkan dengan unsur seksual atau dengan maksud menampilkan orang dalam iklan itu secara seksual.
Iklan yang menyatakan atau menyiratkan fitur untuk menemui seseorang, terhubung dengannya, atau melihat konten yang mereka buat dilarang ditayangkan dengan unsur seksual atau dengan maksud menampilkan orang dalam iklan itu secara seksual.
Pelajari selengkapnya
10. Pelanggaran Pihak Ketiga
Iklan tidak boleh memuat konten yang melanggar atau menyalahi hak-hak pihak ketiga, termasuk hak cipta, merek dagang, privasi, publisitas atau hak pribadi, maupun hak kepemilikan lainnya. Untuk melaporkan konten yang menurut Anda melanggar atau menyalahi hak-hak Anda, silakan buka Pusat Bantuan Hak Kekayaan Intelektual.
11. Konten Sensasional
Iklan tidak boleh berisi konten yang mengejutkan, sensasional, menghasut, atau kekerasan berlebihan.
Pelajari selengkapnya
12. Atribut Pribadi
Iklan tidak boleh berisi konten yang menyatakan atau menyiratkan karakteristik pribadi. Ini meliputi pernyataan atau implikasi langsung atau tidak langsung tentang ras, etnis, agama, kepercayaan, usia, orientasi seksual, identitas gender, disabilitas, kondisi medis (termasuk kesehatan fisik atau mental), status keuangan, status pemungutan suara, keanggotaan serikat dagang, catatan kriminal, atau nama seseorang.
Pelajari selengkapnya
13. Misinformasi
Facebook melarang iklan yang menyertakan klaim yang dibantah oleh pemeriksa fakta pihak ketiga atau, dalam keadaan tertentu, klaim yang dibantah oleh organisasi dengan keahlian khusus. Pengiklan yang berulang kali memposting informasi yang dianggap salah dapat dibatasi kemampuannya untuk beriklan di Facebook. Temukan selengkapnya tentang Pemeriksaan Fakta di Facebook di sini.
Pelajari selengkapnya
14. Konten Kontroversial
Iklan tidak boleh berisi konten yang mengeksploitasi keadaan krisis atau masalah kontroversial terkait politik atau sosial demi tujuan komersial.
15. Halaman Tujuan Tidak Berfungsi
Iklan dilarang mengarahkan orang ke halaman tujuan yang tidak fungsional. Ini termasuk juga konten halaman tujuan yang menghalangi orang keluar dari halaman tersebut.
Pelajari selengkapnya
16. Praktik Kecurangan dan Penipuan
Iklan tidak boleh mempromosikan produk atau layanan yang dirancang untuk memungkinkan pengguna terlibat dalam praktik kecurangan atau penipuan.
Pelajari selengkapnya
17. Tata Bahasa & Kata-Kata Tidak Senonoh
Iklan tidak boleh berisi kata-kata yang tidak senonoh atau tata bahasa dan tanda baca yang buruk. Simbol, angka, dan huruf harus digunakan dengan benar, tanpa bermaksud menghalangi proses peninjauan iklan kami atau sistem penegakan hukum lainnya.
Pelajari selengkapnya
18. Fungsi yang Tidak Ada
Iklan tidak boleh memuat gambar yang menampilkan fungsi yang tidak ada. Fungsi tersebut termasuk gambar yang meniru tombol putar, notifikasi, atau kotak centang, serta iklan yang berisi fitur-fitur yang tidak berfungsi, seperti opsi pilihan ganda dalam materi iklan itu sendiri.
Pelajari selengkapnya
19. Kesehatan Pribadi
Iklan tidak boleh memuat gambar “sebelum dan sesudah” atau gambar yang memuat hasil yang tidak terduga atau belum pasti. Konten iklan tidak boleh menyiratkan atau berupaya menimbulkan persepsi diri yang negatif guna mempromosikan produk diet, penurunan berat badan, atau produk terkait kesehatan lainnya.
Pelajari selengkapnya
20. Kasbon, Persekot, dan Jaminan Uang
Iklan tidak boleh mempromosikan pinjaman gaji, persekot, jaminan uang, atau pinjaman jangka pendek untuk menalangi pengeluaran seseorang hingga mereka menerima gaji. Yang dimaksud pinjaman jangka pendek adalah pinjaman dengan jangka waktu maksimum 90 hari.
21. Multilevel Marketing
Iklan yang mempromosikan peluang memperoleh pendapatan harus sepenuhnya mendeskripsikan produk atau model bisnis yang terkait, dan tidak boleh mempromosikan model bisnis yang menawarkan kompensasi cepat untuk investasi dalam jumlah sedikit, termasuk peluang multilevel marketing.
Pelajari selengkapnya
22. Lelang Berbayar
Iklan tidak boleh mempromosikan lelang uang, lelang biaya penawaran, atau model bisnis serupa lainnya.
23. Klaim Menyesatkan
Iklan tidak boleh memuat klaim menipu, palsu, atau menyesatkan, seperti klaim yang berkaitan dengan efektivitas atau karakteristik produk atau layanan, atau klaim yang menetapkan ekspektasi tidak realistis bagi pengguna seperti klaim menyesatkan tentang kesehatan, pekerjaan, atau penurunan berat badan.
Pelajari selengkapnya
24. Konten Kualitas Rendah atau Mengganggu
Iklan tidak boleh berisi konten yang mengarahkan ke halaman tujuan eksternal yang memberikan pengalaman yang tidak diharapkan atau yang mengganggu. Ini dapat mencakup penempatan iklan yang menyesatkan, seperti judul yang terlalu sensasional atau yang meminta pengguna berinteraksi dengan iklan secara tidak autentik, dan mengarahkan orang ke halaman tujuan yang hanya memuat sedikit konten asli dan mayoritas kontennya tidak berhubungan atau berkualitas rendah. Untuk informasi selengkapnya tentang apa yang kami anggap berkualitas rendah, kunjungi Pusat Bantuan Iklan kami.
Pelajari selengkapnya
25. Spyware atau Malware
Iklan tidak boleh berisi spyware, malware, atau perangkat lunak yang menimbulkan pengalaman yang tak diharapkan atau menipu. Ini mencakup tautan ke situs yang berisi produk.
26. Animasi Otomatis
Iklan tidak boleh menyertakan audio atau animasi flash yang diputar secara otomatis tanpa interaksi seseorang atau membentang di dalam Facebook setelah seseorang mengeklik iklan itu.
27. Praktik Bisnis yang Tidak Dapat Diterima
Iklan tidak boleh mempromosikan produk, layanan, skema, atau penawaran yang menggunakan praktik-praktik menipu atau menyesatkan, termasuk yang bermaksud menipu untuk mendapatkan uang atau informasi pribadi seseorang.
Pelajari selengkapnya
28. Mengakali Sistem
Iklan tidak boleh menggunakan taktik yang ditujukan untuk mengakali proses peninjauan iklan atau sistem penegakan kebijakan lainnya. Hal ini termasuk upaya untuk mencoba menyamarkan konten iklan atau halaman tujuan.
Pelajari selengkapnya
29. Produk dan Layanan Keuangan yang Dilarang
Iklan tidak boleh mempromosikan produk dan layanan keuangan yang sering diasosiasikan dengan praktik promosi yang menyesatkan atau menipu.
Pelajari selengkapnya
30. Penjualan Bagian Tubuh
Iklan tidak boleh mempromosikan penjualan bagian atau cairan tubuh.
5. Konten Dibatasi
1. Alkohol
Iklan yang mempromosikan atau merujuk pada alkohol harus mematuhi semua hukum lokal yang berlaku, tata tertib industri, pedoman, lisensi, dan persetujuan yang diwajibkan atau ditetapkan, serta menyertakan kriteria penargetan usia dan negara yang sesuai dengan pedoman penargetan Facebook dan hukum lokal yang berlaku. Perhatikan bahwa iklan yang mempromosikan atau merujuk pada alkohol dilarang di beberapa negara, termasuk tetapi tidak terbatas pada: Afghanistan, Brunei, Bangladesh, Mesir, Gambia, Kuwait, Libya, Lituania, Norwegia, Pakistan, Rusia, Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Yaman.
Pelajari selengkapnya
2. Biro Jodoh
Iklan untuk layanan kencan online hanya diperbolehkan dengan izin tertulis. Iklan jenis ini harus mematuhi persyaratan penargetan kencan dan panduan kualitas layanan kencan kami yang dapat dibaca di sini. Agar dapat menjadi mitra kencan yang terdaftar, silakan isi formulir ini untuk memulai proses pendaftaran.
Pelajari selengkapnya
3. Perjudian Uang Nyata
Iklan yang mempromosikan atau memfasilitasi perjudian online dengan uang sebenarnya, permainan ketangkasan dengan uang sebenarnya, atau lotre dengan uang sebenarnya, termasuk kasino, buku olahraga, bingo, atau poker, hanya diperbolehkan di negara tertentu dengan mendapatkan izin tertulis. Iklan perjudian, permainan keterampilan, atau lotre yang telah mendapatkan izin harus menarget orang berusia 18 tahun ke atas di yurisdiksi yang sudah diizinkan.
Pelajari selengkapnya
5. Apotek Online
Iklan dilarang mempromosikan penjualan obat-obatan resep. Iklan obat-obatan online dan offline hanya diperbolehkan dengan izin tertulis sebelumnya.
6. Promosi Obat Bebas
Iklan yang mempromosikan obat bebas wajib mematuhi undang-undang setempat yang berlaku, kode industri yang ditetapkan atau diwajibkan, panduan, lisensi dan perizinan, serta wajib menyertakan kriteria penargetan usia dan negara yang sesuai dengan undang-undang setempat yang berlaku.
7. Layanan Langganan
Iklan untuk layanan berlangganan, atau yang mempromosikan produk atau layanan yang menyertakan opsi negatif, perpanjangan otomatis, produk tagihan konversi bebas biaya, atau marketing seluler tunduk pada persyaratan layanan berlangganan kami.
Pelajari selengkapnya
8. Produk dan Layanan Keuangan dan Asuransi
Iklan promosi pengajuan kartu kredit, atau layanan keuangan dari institusi terakreditasi harus menginformasikan dengan jelas biaya terkait, seperti persentase APR, biaya transaksi, suku bunga, dan alamat fisik entitas yang menawarkan produk di halaman tujuan iklan. Iklan promosi kartu kredit, pinjaman, atau layanan asuransi harus menarget orang-orang berusia 18 tahun ke atas. Iklan promosi kartu kredit, pinjaman, atau layanan asuransi, tidak boleh meminta data informasi keuangan seseorang secara langsung, termasuk informasi kartu kredit.
Pelajari selengkapnya
9. Konten Bermerek
Iklan yang mempromosikan konten bermerek harus menandai produk, merek, atau mitra bisnis pihak ketiga yang ditampilkan menggunakan fitur konten bermerek. Konten bermerek dalam iklan adalah konten kreator atau penerbit yang menampilkan atau dipengaruhi oleh mitra bisnis demi pertukaran nilai. Saat mempromosikan integrasi konten bermerek, pengiklan harus menggunakan fitur konten bermerek (pelajari selengkapnya di sini tentang cara menandai produk, merek, maupun mitra bisnis pihak ketiga yang ditampilkan).
10.a Iklan tentang Isu Sosial, Pemilu, atau Politik
Pengiklan bisa menjalankan iklan tentang isu sosial, pemilu, atau politik asalkan mematuhi semua undang-undang yang berlaku dan proses otorisasi yang diwajibkan oleh Facebook. Jika dianggap perlu, Facebook dapat membatasi iklan isu sosial, pemilu, atau politik. Selain itu, konten tertentu yang terkait dengan pemilu mungkin dilarang di wilayah tertentu sebelum pemungutan suara; klik di sini untuk mengetahui informasi selengkapnya.
Pelajari selengkapnya
10.b. Penafian Iklan tentang Isu Sosial, Pemilu, atau Politik
Jika proses otorisasi iklan Facebook tersedia di negara Anda, selain wajib mematuhi Standar Komunitas dan Kebijakan Iklan, penafian yang Anda kirimkan untuk iklan Anda yang berhubungan dengan isu sosial, pemilu, atau politik harus mematuhi panduan berikut. Informasi ini diberikan oleh Anda selama proses otorisasi iklan dan akan ditampilkan pada header iklan Anda.
Pelajari selengkapnya
11. Produk dan Layanan Cryptocurrency
Iklan dilarang mempromosikan perdagangan cryptocurrency atau produk serta layanan terkait tanpa izin tertulis lebih dulu dari kami. Perincian tentang syarat perizinan dapat dibaca di sini.
Pelajari selengkapnya
12. Pengobatan Kecanduan Narkoba dan Alkohol
Facebook mewajibkan pengiklan yang ingin menayangkan iklan pengobatan kecanduan dengan penargetan AS untuk disertifikasi oleh LegitScript, dan mengajukan permohonan ke Facebook untuk beriklan.
Iklan penanganan kecanduan termasuk, tetapi tidak terbatas pada: Layanan penanganan kecanduan klinis atau situs web yang menyediakan informasi terkait perawatan langsung, grup dukungan online atau langsung, serta hotline krisis bagi mereka yang sedang dalam masa pemulihan atau mencari informasi tentang penanganan kecanduan.
Pengiklan dapat mengajukan permohonan sertifikasi ke LegitScript di sini.
Iklan penanganan kecanduan termasuk, tetapi tidak terbatas pada: Layanan penanganan kecanduan klinis atau situs web yang menyediakan informasi terkait perawatan langsung, grup dukungan online atau langsung, serta hotline krisis bagi mereka yang sedang dalam masa pemulihan atau mencari informasi tentang penanganan kecanduan.
Pengiklan dapat mengajukan permohonan sertifikasi ke LegitScript di sini.
Pelajari selengkapnya
13. Prosedur Kosmetik dan Penurunan Berat Badan
Iklan yang memasarkan produk dan layanan penurunan berat badan harus ditargetkan kepada orang berusia minimal 18 tahun.
Iklan yang memasarkan pembedahan dan prosedur kosmetik harus ditargetkan kepada orang berusia minimal 18 tahun.
Iklan yang memasarkan pembedahan dan prosedur kosmetik harus ditargetkan kepada orang berusia minimal 18 tahun.
Pelajari selengkapnya
6. Iklan Video
Iklan video dan jenis iklan dinamis lainnya harus mematuhi semua peraturan yang tercantum dalam Kebijakan Iklan ini, termasuk Standar Komunitas dan kebijakan di bawah ini:
1. Konten yang Mengganggu
Video dan jenis iklan sejenis tidak boleh menggunakan taktik mengganggu, seperti layar yang berkedip.
2. Batasan Terkait Hiburan
Iklan untuk trailer film, acara TV, trailer video game, dan konten serupa yang ditujukan untuk pemirsa dewasa hanya diizinkan dengan izin tertulis terlebih dahulu dari Facebook dan harus menargetkan orang yang berusia 18 tahun ke atas. Penggambaran sesuatu yang terlalu berlebihan terhadap konten berikut di dalam iklan tidak diizinkan:
1. Penggunaan obat-obatan dan alkohol
2. Konten dewasa
3. Kata-kata tidak senonoh
4. Kekerasan dan kebrutalan
7. Penargetan
1. Anda tidak boleh menggunakan opsi penargetan untuk mendiskriminasi, melecehkan, memprovokasi, merendahkan pengguna lain, atau terlibat dalam praktik periklanan predator.
2. Jika Anda menargetkan iklan Anda ke pemirsa khusus, maka Anda harus mematuhi ketentuan yang berlaku saat membuat pemirsa.
8. Pemosisian
1. Relevansi
Semua komponen iklan, termasuk teks, gambar, atau media lain, harus relevan dan sesuai dengan produk atau layanan yang ditawarkan dan pemirsa yang melihat iklan.
2. Akurasi
Iklan harus secara jelas mewakili perusahaan, produk, layanan, atau merek yang diiklankan.
3. Halaman Tujuan Terkait
Produk dan layanan yang dipromosikan di dalam teks iklan harus cocok dengan yang dipromosikan di halaman tujuan, dan situs tujuan tidak boleh menawarkan atau menautkan ke produk atau layanan yang dilarang.
Pelajari selengkapnya tentang praktik terbaik kualitas iklan yang dapat meningkatkan kinerja iklan.
Pelajari selengkapnya tentang praktik terbaik kualitas iklan yang dapat meningkatkan kinerja iklan.
9. Iklan Prospek
Pengiklan tidak diperbolehkan membuat pertanyaan Iklan Prospek untuk meminta jenis informasi berikut tanpa izin tertulis dari kami.
1. Nomor Rekening
Iklan tidak boleh meminta nomor akun, termasuk nomor penumpang setia, nomor kartu pelanggan setia, atau nomor akun kabel atau telepon tanpa izin kami terlebih dahulu.
2. Riwayat Kriminal
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait riwayat kriminal atau penahanan tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
3. Informasi Keuangan
Iklan tidak boleh meminta informasi keuangan, termasuk nomor rekening bank, nomor routing bank, nomor kartu kredit atau debit, skor kredit, pendapatan, kekayaan bersih, atau jumlah utang yang dimiliki seseorang tanpa persetujuan kami sebelumnya.
Pelajari selengkapnya
4. Pengidentifikasi yang Diterbitkan Pemerintah
Iklan tidak boleh meminta pengidentifikasi yang diterbitkan pemerintah, termasuk nomor Jaminan Sosial, nomor paspor, atau nomor SIM tanpa izin kami terlebih dahulu.
5. Informasi Kesehatan
Iklan tidak boleh menanyakan informasi kesehatan termasuk kesehatan fisik, kesehatan mental, pengobatan medis, kondisi medis, atau disabilitas tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
6. Informasi Asuransi
Iklan tidak boleh meminta informasi asuransi, termasuk nomor polis asuransi saat ini, tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
7. Afiliasi Politik
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait afiliasi politik.
Pelajari selengkapnya
8. Ras atau Etnis
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait ras atau etnis tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
9. Agama
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait keyakinan beragama atau filosofi tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
10. Orientasi Seksual
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait orientasi seksual atau informasi tentang kehidupan seksual seseorang, termasuk jenis kelamin yang ingin dikencani, tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
11. Pertanyaan Templat
Iklan tidak boleh meminta informasi yang sama atau serupa di mana Anda dapat menggunakan Pertanyaan Templat untuk memintanya.
Pelajari selengkapnya
12. Keanggotaan Serikat Dagang
Iklan tidak boleh meminta informasi terkait status keanggotaan Serikat dagang tanpa izin kami terlebih dahulu.
Pelajari selengkapnya
13. Nama Pengguna atau Kata Sandi
Iklan tidak boleh meminta nama pengguna atau kata sandi, termasuk nama pengguna dan kata sandi untuk akun yang sudah ada dan akun baru, tanpa persetujuan kami sebelumnya. Jika Anda ingin mengarahkan orang guna mendaftar untuk akun dengan situs atau layanan Anda, maka Anda harus menggunakan tujuan Klik ke Situs Web atau Konversi Situs Web ketika Anda menjalankan iklan.
Pelajari selengkapnya
10. Penggunaan Aset Merek Kami
Untuk iklan yang menampilkan merek Facebook atau Instagram, harap baca Pusat Sumber Daya Merek Facebook dan Pusat Sumber Daya Merek Instagram untuk mempelajari pedoman pelaku usaha dan mengunduh aset yang sudah mendapat persetujuan.
1. Dukungan Merek
Iklan tidak boleh menyiratkan dukungan atau kemitraan Facebook atau Instagram dalam bentuk apa pun, atau dukungan dari Perusahaan Facebook lainnya.
2. Penggunaan Merek dalam Iklan
Iklan yang tertaut ke konten Facebook atau Instagram (seperti Halaman, grup, acara, atau situs yang menggunakan Facebook Login) boleh membuat rujukan terbatas ke "Facebook" atau "Instagram" dalam teks iklan untuk menjelaskan lokasi tujuan iklan.Iklan tidak boleh menampilkan merek Facebook sebagai fitur yang paling khas atau menonjol pada materi iklan.Aset merek Facebook tidak boleh diubah sama sekali, contohnya dengan mengubah desain atau warnanya, atau dengan maksud efek khusus atau animasi.
Pelajari selengkapnya
3. Hak Cipta & Merek Dagang
Semua iklan dan halaman tujuan lain tidak boleh menggunakan hak cipta dan merek dagang kami, atau merek serupa yang dapat membingungkan, kecuali diizinkan secara tegas oleh Pusat Sumber Daya Merek Facebook dan Pusat Sumber Daya Merek Instagram, atau dengan izin tertulis terlebih dahulu.
4. Cuplikan Layar Antarmuka Pengguna
Ketika menampilkan Antarmuka Facebook, Messenger, atau Instagram dalam iklan, pastikan tampilannya akurat dan sesuai dengan tampilan dan fungsi antarmuka tersebut di dalam produk saat ini. Apabila tindakan atau fungsionalitas yang ditampilkan tidak ada dalam produk saat ini atau dalam antarmuka saat ini, hal tersebut tidak boleh dimunculkan dalam iklan.Kemunculan antarmuka di iklan harus sesuai dengan konteks perangkat terkait (mis: seluler atau desktop) dan harus seizin Pedoman Merek Facebook atau Pedoman Merek Instagram.Antarmuka tersebut tidak boleh diubah dengan cara apa pun, termasuk, tetapi tidak hanya sebatas penambahan efek khusus, interferensi atau animasi. Glyph atau elemen antarmuka tidak boleh digunakan secara terpisah.
11. Pembatasan Penggunaan Data
1. Pastikan bahwa data iklan yang dikumpulkan, diterima, atau diperoleh dari iklan Facebook atau Instagram Anda (“Data iklan Facebook”) hanya dibagikan kepada beberapa orang yang bertindak atas nama Anda, misalnya penyedia layanan Anda. Anda bertanggung jawab memastikan bahwa penyedia layanan Anda melindungi data iklan Facebook atau informasi lainnya yang diperoleh dari kami, membatasi penggunaan mereka atas semua informasi tersebut, dan tetap menjaga kerahasiaan dan keamanannya.
2. Jangan menggunakan data iklan Facebook untuk tujuan tertentu (termasuk penargetan kembali, mencampurkan data di beberapa kampanye pengiklan, atau mengizinkan menumpang (piggybacking) atau pengalihan dengan tanda), kecuali secara agregat dan anonim (jika tidak disahkan oleh Facebook) dan hanya untuk menilai kinerja dan efektivitas kampanye iklan Facebook Anda.
3. Jangan menggunakan data iklan Facebook, termasuk kriteria penargetan iklan Anda, untuk membuat, menambah, menyunting, mempengaruhi, atau memperbanyak profil pengguna, termasuk profil yang terkait dengan pengidentifikasi ponsel atau pengidentifikasi unik lain yang mengidentifikasi pengguna, browser, komputer, atau perangkat tertentu.
4. Jangan memindahkan data iklan Facebook (termasuk data anonim, agregat, atau data turunan) ke jaringan, pertukaran iklan, pialang data, atau layanan yang berkaitan dengan iklan atau monetisasi lainnya.
12. Hal yang Harus Anda Ketahui
1. Kebijakan Iklan berlaku untuk (1) iklan dan konten komersial yang disajikan oleh Facebook atau dibeli melalui Facebook, di dalam maupun di luar layanan Facebook, termasuk iklan yang dibeli berdasarkan Syarat dan Ketentuan Standar AAAA/IAB, (2) iklan yang muncul di dalam aplikasi di Facebook, dan (3) iklan di Instagram. Penggunaan produk dan layanan iklan Facebook adalah bagian dari “Facebook” berdasarkan Pernyataan Hak dan Kewajiban Facebook (https://www.facebook.com/legal/terms, “SRR”) dan tunduk terhadap Pernyataan Hak dan Kewajiban tersebut. Anda harus tunduk terhadap ketentuan dan pedoman tambahan jika Anda menggunakan Instagram atau produk atau layanan tertentu yang berkaitan dengan iklan Facebook.
2. Pengiklan bertanggung jawab untuk memahami dan mematuhi semua undang-undang dan peraturan yang berlaku. Kegagalan mematuhi peraturan ini menyebabkan beragam konsekuensi, termasuk pembatalan iklan yang telah Anda tempatkan dan penghentian akun Anda.
3. Kami tidak menggunakan data pribadi sensitif untuk penargetan iklan. Topik yang Anda pilih untuk menargetkan iklan Anda tidak mencerminkan kepercayaan, karakteristik, atau nilai pribadi dari orang yang menggunakan Facebook atau Instagram.
4. Setelah ditampilkan, iklan menjadi informasi publik. Iklan dapat dibagikan ulang dan diakses ke luar pemirsa yang ditargetkan, termasuk dari Halaman Facebook yang menjalankan iklan atau dalam Produk Facebook. Jika pengguna berinteraksi dengan iklan Anda, iklan itu akan tetap ada di produk Facebook (misalnya, dibagikan sampai pengguna menghapusnya atau terlihat bagi pengguna melalui fitur akunnya). Jika iklan Anda adalah iklan politik, iklan akan ditayangkan di Arsip Iklan kami. Artinya, Facebook dapat menampilkan (bebas biaya) dan menyediakan akses ke konten dan materi iklan dan informasi tentang kampanye iklan (seperti total belanja dan data penayangan) selama periode tujuh (7) tahun sejak Anda menyelesaikan pesanan Anda. Facebook dapat mengungkapkan konten iklan Anda, dan semua informasi terkait dengan iklan Anda, kepada entitas atau badan pemerintah jika Facebook yakin pengungkapan itu akan membantu penyelidikan hukum.
5. Jika Anda mengelola iklan atas nama pengiklan lain, setiap pengiklan atau klien harus dikelola melalui akun iklan terpisah. Anda dilarang mengganti pengiklan atau klien yang terkait dengan akun iklan yang sudah dibuat; buat akun baru. Anda bertanggung jawab memastikan bahwa setiap pengiklan mematuhi Kebijakan Iklan ini.
6. Kami berhak menolak, menyetujui, atau menghapus iklan dengan alasan apa pun, berdasarkan kebijaksanaan kami sendiri, termasuk iklan yang secara negatif memengaruhi hubungan kami dengan pengguna atau yang mempromosikan konten, layanan, atau aktivitas, yang bertentangan dengan posisi kompetitif, kepentingan, atau filosofi iklan kami.
7. Untuk kebijakan yang memerlukan izin tertulis sebelumnya, Facebook atau Perusahaan Facebook mungkin memberikan izin ini.
8. Kebijakan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Komentar
Posting Komentar